Cara Mengatasi USB Not Recognized Dengan Mudah

04.03
Cara Mengatasi dan Memperbaiki USB Not Recognized - pada artikel ini saya akan membagikan sebuah artikel yang berkaitan dengan komputer. komputer merupakan sebuah alat yang sangat bisa di manfaatkan oleh seseorang untuk melakukan sesuatu. Komputer bisa saja terkena masalah secara tiba - tiba seperti kerusakan pada port USB, port LAN, dan lain sebagainya, dan kerusakan tersebut bisa saja menjadi lebih parah apa bila tidak di perbaiki.

USB Not Recognized merupakan sebuah masalah pada komputer yang biasanya terjadi pada bagian port USB. dan masalah ini cukup sulit jika di atasi, tetapi saya akan memberikan sebuah artikel cara mengatasi masalah tersebut. jika kamu baru mengenal komputer kamu pasti akan sulit untuk mengatasinya. pernah saya terkena masalah ini pada smartphone saya dan akhirnya bisa di atasi. dan di bawah ini merupakan Cara Mengatasi dan Memperbaiki USB Not Recognized dengan mudah.

1. Restart Komputer - Kamu bisa saja mencoba cara yang pertama ini karena biasanya dengan me-restart komputer bisa saja masalah USB Not Recognized teratasi. komputer bisa saja mengalami eror pada bagian port motherboard seperti SATA, USB, Serial dan sebagainya, dan menyebabkan timbulnya masalah tersebut, Oleh karena itu kamu perlu merestart komputer kamu agar ter-load kembali. Kamu mungkin bisa menggunakan cara yang pertama ini.

2. Cabut USB Drive dan Pasangkan pada port USB yang Lain - Jika pada leptop atau komputer kamu terdapat lebih dari satu port USB, Cobalah masukan USB Drive pada port USB yang lain karena biasanya salah satu port USB pada komputer mengalami eror, terkena debu atau yang lain sebagainya. Oleh karena itu kamu perlu mencoba cara tersebut.

3. Ganti USB Drive Dengan yang Baru dan yang lebih pendek - Cara yang ketiga yaitu jika kamu menggunakan kabel USB yang sudah lama usahakan lah ganti dengan kabel USB yang baru. Biasanya masalah ini terjadi karena kabel USB yang sudah rusak dan dalam transfer data kurang optimal. saya rekomendasikan kamu mencoba cara yang satu ini karena bisa saja kamu berhasil dalam mengatasi masalah tersebut.

4. Install Ulang Komputer atau Leptop kamu - cara yang ke empat ini merupakan cara yang mudah dan bisa juga mengatasi masalah tersebut. dengan Install Ulang komputer atau leptop kamu, maka semua komponen pada motherboar akan kembali seperti semuala, semua data hilang, dan isi di dalam komputer tersebut seperti baru. itulah cara yang ke empat.

5. Update USB Driver - Cara yang terakhir ini saya sarankan kamu mencobanya karena USB Driver biasanya membutukan update untuk mengaksesnya. Caranya yaitu Buka Windows Explorer > Klik kanan pada Computer > pilih Device Manager >pilih Universal Serial Bus > dan cari Unkown Device. Setelah itu Klik kanan pada Unkown Device > lalu Update Driver > Selesai.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi dan Memperbaiki USB Not Recognized yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah USB pada komputer kamu. Apabila ada kata atau review yang kurang jelas bisa langsung di tanyakan pada kolom komentar yang telah di sediakan Terimakasih.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 nhận xét